Vroperty 728x90

Cara Mencuci Tirai Blinds

Langkah Awal Mencuci Tirai Blinds

 

Cara Mencuci Tirai Blinds

Dalam beberapa kasus, akan paling mudah untuk menghilangkan kerai dan mencucinya. Jika tirainya fleksibel, seperti tirai kain, mereka bisa dilepas dan dicuci di Ember . Namun, jika mereka kaku, kehati-hatian perlu digunakan untuk mencegah kerutan, lengkungan atau kerusakan lainnya.
Lepaskan tirai menggunakan langkah-langkah di bawah ini. Jika perlu, tandai arah yang dihadapi tirai. Meski kelihatannya terlihat jelas, sulit untuk membedakan sisi mana yang ada di depan. Anda mungkin juga ingin memasukkannya sehingga Anda dapat memasangnya kembali dengan urutan yang sama.

  • Sebarkan tarp di luar rumah atau letakkan kerai di bak mandi, tergantung ukuran dan kekakuannya.
  • Cuci bilah dengan air hangat, sabun dan kain lembut atau spons.
  • Bilas bersih dengan air bersih.
  • Keringkan setiap slat dengan handuk lembut.
  • Pasang kembali bilah dan biarkan sampai benar-benar kering.
  • Jika Anda khawatir dengan bintik-bintik air, letakkan kipas di depan tirai untuk mempercepat proses pengeringan

Cara Mencuci Tirai Blinds  yang terkena Api ATau Asap


Jika tirai Anda berada di rumah yang terbakar, memasak berasap di dapur atau perokok, inilah cara menghilangkan asap dan jelaga yang berbau busuk untuk kerai plastik. Untuk kerai kain, gunakan bagian di atas untuk Pembersihan Cepat (Kering) untuk Vertical Blinds. Besi pembersih karet bekerja dengan baik untuk menghilangkan jelaga dan residu asap.

Anda akan perlu:

  • cuka putih
  • air
  • Botol semprot
  • Kain

Langkah-langkah untuk Cara Mencuci Tirai Blinds Api atau Asap:


  1. Campurkan bagian yang sama cuka putih dan air dalam botol semprot atau wadah lainnya. 
  2. Semprotkan larutan ke kain. 
  3. Bungkus kain lembab di sekitar bagian atas satu baling-baling buta dan dengan lembut letakkan kain di baling-baling sehingga kedua sisi dilepas sekaligus. 
  4. Ulangi proses ini sebanyak yang diperlukan untuk menghilangkan residu asap. Saat Anda pindah ke baling-baling baru, Anda mungkin perlu memutar kain atau mendapatkan kain bersih jika ada banyak residu asap pada baling-baling sebelumnya.
  5. Setelah sebagian besar residu asap telah dilepaskan, cuci tirai seperti yang dijelaskan di atas pada bagian Washing Vertical Blinds. 
  6. Melepaskan dan Menginstal Ulang Blinds Vertikal
  7. Saat membersihkan, Anda mungkin memperhatikan bahwa salah satu bilah atau baling-baling rusak dan perlu diganti. Untuk menghapus baling-baling untuk penggantian atau pembersihan:

  • Buka tirai sepenuhnya.
Pada gilirannya, angkat masing-masing baling-baling ke atas dan di luar pegangan pada dudukan atau pengangkut.

  • Tekuk baling-baling ke luar untuk membuka dudukannya dan tekuk ke bawah untuk menariknya keluar
  • Untuk vinil atau baling-baling aluminium dengan rantai spacer, lepaskan sekrup atau klip yang menahan ujung rantai, masukkan rantai keluar melalui baling-baling yang Anda buang dan sebanyak mungkin yang diperlukan untuk sampai ke baling-baling yang rusak.
  • Untuk baling-baling kain, lepaskan konektor spacer-chain dari satu sisi berat baling-baling dan tarik berat dari sakunya di bagian bawah baling-baling.
  • Dapatkan baling-baling pengganti di tempat Anda membeli kerai.
Untuk memasang baling-baling, orientasikan dengan cara yang sama seperti baling-baling lainnya. Pegang baling-baling di dekat bagian atas dan dorong perlahan ke dudukannya, lalu turunkan ke tempatnya.

Untuk vinil atau baling-baling aluminium, benang rantai melalui lubang di baling-baling pengganti dan kemudian melalui semua baling-baling lain sampai ke titik rantai-jangkar. Pastikan untuk menjaga jarak yang benar.
Untuk baling-baling kain, masukkan kembali berat baling-baling (sisi klip ke atas) ke dalam saku baling-baling dan jepret konektor rantai spacer ke dalamnya.

Baca Juga :

Tips dan Saran Tambahan Cara Mencuci Tirai Blinds


Bersihkan kerai setiap minggu dengan vakum cepat untuk perawatan yang mudah. Ini juga akan meminimalkan kebutuhan akan pembersihan dan pembersihan yang lebih menyeluruh.
Bila ragu, hubungi Toko Interior Terdekat untuk mendapatkan saran pembersihan tambahan. Tirai vertikal bisa menjadi investasi yang layak dilindungi dan dibersihkan dengan baik. Ada juga layanan profesional yang akan membersihkan kerai Anda untuk Anda.


0 Komentar untuk "Cara Mencuci Tirai Blinds"
Lapax Theme
Back To Top