Vroperty 728x90

Cara memasang besi gorden

Cara memasang Re Batang besi gorden


Cara memasang besi gorden
Cara memasang besi gorden
Berikut ini adalah langkah-langkah cara memasang gorden jendela dengan tepat:

Cara memasang besi gorden yang dilakukan pertama kali sebelum memasang kain gordennya adalah mengukur jendela terlebih dahulu. Pastikan bahwa lebar jendela sesuai dengan lebar kain gorden yang akan digunakan. Mengukur jendela dengan benar akan membuat waktu menjadi lebih efisien sebab Anda tak akan lagi bolak-balik untuk menukarkan gorden dengan ukuran yang salah.

Setelah mengukur jendela, maka cara memasang gorden selanjutnya adalah memilih jenis penyangga untuk gorden tersebut. Pemilihan penyangga gorden ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan dan seharusnya memang disesuaikan dengan desain rumah. Anda bisa mencari berbagai referensi terlebih dahulu untuk menentukan jenis penyangga yang tepat.

Gunakan kain gorden yang panjangnya melebihi ukuran jendela rumah atau bisa menggunakan gorden yang panjangnya hingga lantai namun jangan berlebihan agar tak mudah kotor.
Kemudian cara memasang gorden jendela selanjutnya adalah dengan melubangi dinding sebagai tempat untuk memasang penyangga. Anda bisa menggunakan bor listrik agar lubangnya kecil namun hasilnya lebih kuat dan tidak mudah lepas. Anda sebaiknya juga menghindari cara manual seperti dengan palu karena biasanya hasilnya kurang rapi dan justru merusak dinding.

Setelah penyangga terpasang dengan kuat, maka selanjutnya adalah memasang kain gordennya. Kain gorden sebaiknya dipasang pada posisi yang agak tinggi sehingga mampu menciptakan kesan ruangan yang lebih luas. Ini penting untuk dilakukan terutama jika ruangan tersebut berukuran sempit.

Sebelum benar-benar memasang kain gorden ke penyangganya, cara memasang gorden yang terakhir adalah mengecek lagi apakah gorden tersebut sudah rapi atau belum. Jika masih kusut atau kotor, Anda bisa membersihkan dan merapikannya terlebih dahulu sebelum akhirnya dipasang.
Itulah langkah-langkah untuk memasang gorden dengan tepat yang bisa Anda praktikan di rumah. Cara memasang gorden jendela di atas memang terkesan mudah namun jika tidak dilakukan dengan benar maka hasilnya tetap akan kurang sempurna. Selain itu, tidak semua kain gorden bisa disetrika sehingga Anda harus berhati-hati untuk memasang gorden dengan jenis kain tertentu.

Nah, itulah Cara memasang besi gorden jendela dengan baik dan benar. Tak terlalu sulit, bukan? Dengan begitu, gorden yang Anda pasang tidak hanya pas dengan jendela tetapi juga akan membuat tampilan rumah semakin cantik. Jika Anda mengikuti setiap langkah yang sudah  paparkan di atas, Anda tak perlu lagi menyewa jasa pemasangan gorden untuk memasang gorden tersebut dirumah karena Anda pun sudah bisa melakukannya sendiri. Selamat mencoba.
0 Komentar untuk "Cara memasang besi gorden"
Lapax Theme
Back To Top