Vroperty 728x90

Contoh tirai jendela minimalis

Contoh tirai jendela minimalis



Gorden jendela adalah salah satu keperluan rumah yang banyak diminati oleh konsumen karena kegunaannya yang cukup penting,Saatnya menemukan trend desain model gorden jendela rumah minimalis terbaru yang patut disimak secara lebih mendalam.
Model Gorden Minimalis - Model Gorden merupakan sebuah penutup dari jendela dan pintu yang terbuat dari kain dengan aneka macam,Berikut contoh gambar Model Gorden Cantik Minimalis Terbaru sebagai inspirasi anda untuk membeli gorden jendela dan pintu yang tepat cocok sesuai selera

Hordeng kamar




Hordeng kamar Seperti yang kita ketahui, kamar tidur merupakan tempat kita untuk bersitirahat total setelah seharian melakukan aktivitas. Jadi tak heran jika banyak orang mendesain kamar tidur mereka senyaman mungkin untuk di jadikan tempat peristirahatan. Salah satu caranya yaitu dengan menambahkan gorden kamar tidur yang menarik. Selain bisa di jadikan untuk menambah nilai estitika pada kamar tidur anda, gorden juga bisa di fungsikan untuk mengontrol pencahayaan di dalamnya.

Nah, untuk membantu anda memilihkan desain gorden yang cocok untuk kamar tidur anda, disini kami akan menyediakan beberapa tips sekaligus contoh desainnya yang mungkin bisa anda jadikan refrensi di rumah, simak ulasannya di bawah ini.


Tirai atau gorden adalah potongan kain/tekstil yang digunakan yang umum digantung di bagian dalam jendela suatu ruangan. Fungsinya adalah untuk meredam silaunya sinar matahari sekaligus menambah estetika ruang tersebut.

Saat malam hari, tirai berguna untuk mencegah cahaya lampu keluar dari ruangan, serta membatasi pandangan orang di luar untuk melihat ke dalam rumah.

Dalam penggunaan lebih luas, tirai mampu memberikan pemisahan visual pada situasi lain. Contohnya pada suatu pertunjukan panggung, di mana para aktor melakukan persiapan terakhir untuk pertunjukan di balik tirai, sewaktu penonton menunggu di depan tirai.

Jika digunakan untuk suatu pertunjukan tertentu, biasanya tirai dibuka sewaktu pertunjukan dimulai dan ditutup sewaktu jeda pertunjukan.

Di pasaran, tirai tersedia dalam berbagai bentuk, bahan, ukuran, warna, dan pola. Selain itu, tirai juga memiliki ragam gaya dan jenis. Adapun jenis-jenis tirai yang biasa ditemukan meliputi:


Tirai Geser

Tirai geser terdiri dari berbagai jenis, bahan, dan motif. Tirai geser dibuka dengan cara digeser ke samping. Anda dapat memilih tirai geser yang tebal ataupun yang tipis, yang besar ataupun yang kecil sesuai dengan selera.

Tirai geser sebaiknya digantung dengan tingkat ketinggian yang cukup. Karena hal ini mampu menciptakan ilusi yang membuat jendelanya juga nampak tinggi.

Selain itu, penempatan tali ditengah dengan mengikat seluruh tirai ke tengah, dapat menghadirkan kesan kamar yang santai.

Kombinasi Sheer dan Tirai

Kombinasi ini merupakan jenis tirai yang umum digunakan pada rumah. Berbeda dengan tirai geser biasa, kombinasi kedua tirai ini memberikan pilihan lebih banyak.

Hal ini dikarenakan lapisan dalamnya (sheer) yang tembus pandang dapat menyaring sinar matahari pada siang hari, dan lapisan luarnya (tirai) memberikan privasi, baik pada siang atau bahkan malam hari.

Sama seperti tirai geser, keduanya dibuka dengan cara digeser ke samping. Sheer biasanya berwarna putih polos, sehingga Anda dapat menyocokkannya dengan hampir tiap warna dan motif tirai.

Kombinasi Tirai dan Roman Blind

Roman Blind merupakan jenis tirai yang digeser ke atas dan ke bawah. Perpaduan tirai dan roman blind dimaksudkan untuk memaksimalkan privasi bagi penghuni kamar tidur, karena keduanya tidak bersifat tembus pandang seperti tirai tipis.

Motif, tema dan warna dari tirai harus diserasikan dengan kamar tidur Anda, agar menciptakan harmonisasi yang sempurna.


0 Komentar untuk "Contoh tirai jendela minimalis"
Lapax Theme
Back To Top