Vroperty 728x90

Cara Membersihkan Tirai Gulung Blinds

Cara Membersihkan Tirai Gulung Atau Roller Blinds



Cara Membersihkan Tirai Gulung Blinds


Roller blind  tirai yang menawarkan penutup jendela sederhana dan elegan yang sesuai dengan hampir setiap dekorasi. Metode pembersihan sangat bergantung pada bahan yang dibuat dari tirai gulung. Jika bahannya bisa terendam air, ikuti prosedur pembersihan sederhana di bawah ini. Jika terbuat dari bahan yang tidak bisa menjadi jenuh dengan air, maka tempat pembersihan akan menjadi satu-satunya pilihan pembersihan yang aman.

Cara Membersihkan Tirai Gulung Anda akan perlu:


  • Ringan deterjen
  • Bleach (opsional)
  • Spons atau kain lembut
  • Sikat gigi tua
  • Vakum dengan sikat attachment
  • Rak pengeringan atau di luar jemuran
  • Bak mandi
  • Air hangat
  • Teman untuk membantu (opsional)

Berikut Tahap Cara Membersihkan Tirai Gulung Blinds :


  1. Lepaskan tirai dari roller jika memungkinkan dan dengan hati-hati meletakkannya di lantai. Jika Anda tidak bisa melepaskannya dari roller, akan lebih baik membersihkannya saat mencuci bisa melonggarkan lem yang menahan si buta ke roller.
  2. Jika tirai sangat kotor, akan lebih baik memulai dengan debu menyeluruh untuk menghilangkan kotoran di permukaan.
  3. Gunakan sikat lampiran pada ruang hampa untuk lembut sikat di atas permukaan dan menghilangkan kotoran longgar, bug mati, dll.
  4. Selanjutnya, isi bak mandi sekitar setengah penuh air hangat. (Jika tirai Anda terlalu besar untuk bak mandi, lihat bagian tip tambahan.)
  5. Tambahkan beberapa deterjen ke air dan aduk rata sampai beberapa busa mulai terbentuk di permukaan. Jika kerai putih, sedikit pemutih juga bisa ditambahkan ke air.
  6. Selanjutnya, hati-hati letakkan kerai di bak mandi. Jika tirainya panjang, tidak apa-apa untuk melapisinya dengan cara akordeon secara longgar.
  7. Biarkan mereka berendam dalam air sabun selama beberapa jam.
  8. Selanjutnya, mulailah di salah satu ujung kerai dan dengan lembut usap mereka bolak-balik dengan kain lembut atau spons. Ini akan membantu menghilangkan kotoran dan / atau noda yang tersisa.
  9. Untuk noda keras, gosok dengan lembut dengan sikat gigi tua.
  10. Tiriskan air sudsy dari bak mandi.
  11. Isi dengan air bersih dan bilas kerai. Ulangi sampai semua sabun dikeluarkan. Jika residu sabun tetap di kerai, maka akan bertindak sebagai magnet dengan cepat mengumpulkan kotoran dan debu.
Jika pasangan tersedia untuk membantu, kerai bisa diangkat dan dibilas dengan semprotan pancuran untuk menghilangkan sabun dengan lebih cepat.
Letakkan kerai di atas rak pengeringan atau di luar dengan jemuran sampai benar-benar kering.
Pasang kembali ke roller dan pasang kembali di atas jendela.


Tips dan Gagasan Tambahan Cara Membersihkan Tirai Gulung Blinds


Untuk tirai rol besar yang terlalu besar untuk berendam di bak mandi, Anda bisa menggunakan kolam kiddie persegi panjang atau membuat bak darurat dengan meletakkan terpal di tanah, memasang kayu 2x4 di sisi masing-masing di sepanjang tepi dan membungkus terpal. naik dan di sekitar masing-masing potongan kayu untuk menahan air masuk
Pemutih warna-aman bisa digunakan untuk menambah daya pembersih pada tirai berwarna.
Hindari penggunaan pembersih yang keras pada kain karena bisa merusak material.
Untuk tirai kertas, bersihkan dengan lap sedikit lembab dan biarkan sampai benar-benar kering sebelum memasang kembali di atas jendela.
Pembersihan rutin akan membantu menjaga kotoran dan noda utama agar tidak terbentuk di atas tirai gulung.

Baca juga : Cara membersihkan blinds vertikal


0 Komentar untuk "Cara Membersihkan Tirai Gulung Blinds"
Lapax Theme
Back To Top