Vroperty 728x90

Cara Mengukur Gorden Minimalis

 Cara Mengukur Gorden Minimalis


Cara Mengukur Gorden Minimalis

 

Cara -  Cara Mengukur Gorden Minimalis sebenarnya terbilang mudah. Cara mengukurnya sama saja dengan cara mengukur gorden jenis atau tipe lainnya. Anda tidak perlu bingung tentang hal ini. Siapapun Anda, proses atau cara mengukur gorden dengan konsep minimalis itu tidaklah sulit. Anda bisa mepraktikannya dengan mudah. Untuk lebih jelasnya, simak langkah-langkahnya berikut ini.

1. Siapkanlah peralatan untuk mengukur jendela.

Peralatan yang dibutuhkan umumnya hanya ada tiga, yakni, ballpoin, kursi, kertas, dan tentu saja meteran. Kursi bisa diganti dengan tangga. Tentu saja hal tersebut kondisional, sesuai dengan ketinggian jendela Anda.

2. Anda tuliskan terlebih dahulu di kertas L X T. 

Rumus tersebut maksudnya adalah L = lebar dan T = tinggi. Berpatokan pada rumus tersebut, maka Anda perlu mengukur bagian lebarnya dulu. Ukurlah lebar kusen jendela Anda. Setelah itu, barulah Anda mengukur ketinggian kusen jendela.

3. Setelah Anda mendatpatkan ukuran dari kusen dari jendela, 

selanjutnya Anda putuskan ukuran gorden yang akan Anda buat atau beli. Mengapa harus diputuskan? Karena tentunya semua orang akan memiliki konsep gorden yang berbeda. Jika Anda menginginkan gorden denga dimensi yang tepat dan sesuai, maka Anda bisa membuat atau membeli gorden dengan ukuran yang sudah tertera di kerta atau ukuran yang telah Anda ukur. Jika Anda ingin bagian kusennya tidak terlihat, Anda sebaiknya melebihkan beberapa centimeter dari ukuran yang ada di kertas. Sebaiknya lebihkan dengan kisaran 5-15 centimeter saja untuk bagian lebar dan lebihkan 10-20 cm untuk tinggi kusen

4. Anda juga harus memperhitungkan penggunaan batang gorden atau rollet. 

Jika Anda hendak menggunakan rollet, maka sebaiknya Anda menambahkan kembali ukuran lebar gorden Anda. Untuk penambahan, sebaiknya tambahkan lebarnya sekitar 5 cm saja. Dengan penambahan lebar ini nantinya akan membuat gorden ini Anda tidak terlihat pendek.

Cara Mengukur Gorden Minimalis

Cara Mengukur Gorden Minimalis

 

Demikianlah beberapa tips cara mengukur gorden minimalis.
Dari uraian di atas dapat diketahui bahwa cara mengukur gorden minimalis sebenarnya tidak terlalu jauh dengan cara mengukur gorden pada umumnya. Anda cukup memperhatikan empat langkah tersebut. Dan yakin, Anda bisa melakukannya dengan mudah. Semoga tips tersebut bisa membantu Anda.
Jika anda membutuhkan Gorden Minimalis untuk rumah anda hubungi Sidik Gorden Berikut :
Hp.081289970977

0 Komentar untuk "Cara Mengukur Gorden Minimalis"
Lapax Theme
Back To Top